√ Kunci Jawaban Halaman 47, 48, 49, 50, 51, 52 Tema 5 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 6 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 47, 48, 49, 50, 51, 52 Tema 5 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 6

Kunci jawaban tema 5 Pahlawanku kelas 4 halaman 47, 48, 49, 50, 51, 52 subtema 1 Perjuangan Para Pahlawan pembelajaran 6 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini kami sediakan khusus untuk adik-adik yang tengah disibukan dengan tugas-tugas sekolah. Alternatif jawaban ini bisa adik-adik manfaatkan dalam menjawab soal-soal yang sulit yang belum terjawab oleh adik-adik. Kami berusaha semaksiaml mungkin membuat jawaban yang terbaik agar adik-adik juga bisa meraih nilai yang bagus dari tugas tersebut.

Kunci Jawaban Halaman 47, 48, 49, 50, 51, 52 Tema 5 Kelas 4

Dengan adanya alternatif jawaban seperti ini memang cukup membantu para siswa dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya. Apalagi jika tugas tersebut harus segera dikumpulkan dan tidak banyak cukup waktu mencari jawabannya. Karena kamipun tahu dalam situasi saat ini, dimana adik-adik lebih banyak diberikan tugas oleh guru, pastinya akan sangat disibukan sekali. Maka dari itu, alternatif jawaban seperti ini tepat untuk dijadikan solusi dalam menyelesaikan tugas sekolah.

Pada postingan kami sebelumnya, kamipun sudah berbagi Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4. Mungkin adik-adik sudah melihatnya, semoga saja nilai yang adik-adik peroleh bisa maksimal. Dan jangan lupa juga adik-adik lihat alternatif jawaban untuk kegiatan belajar sebelumnya pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 Halaman 38, 39, 40, 42, 43, 44, 45, 46. Semoga saja dari jawaban tersebut, adik-adik bisa meraih atau mendapatkan nilai yang bagus pula.

Lanjutan Jawaban :

Memanfaatkan alternatif jawaban seperti ini untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah memang cukup membantu adik-adik sekalian. Namun kami disini hanya mengingatkan agar adik-adik terlebih dahulu mencoba untuk menjawab sendiri soal-soal latihan yang ada. Hal ini dimaksudkan agar adik-adik tidak terlalu bergantung pada alternatif jawaban seperti ini. Namun kalau memang adik-adik telah berusaha sebisa mungkin dalam mencari jawabannya, dan masih belum menemukan jawaban dari beberapa soal, maka silahkan manfaatkan saja alternatif jawaban seperti ini.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 Halaman 47, 48, 49, 50, 51, 52

Saat ini adik-adik sudah mempelajari materi pada buku siswa tema 5, artinya tak lama lagi adik-adik akan menyelesaiakn semua kegiatan belajar pada se2mester ganjil. Dan akan melaksanakan kegiatan ulangan akhir semester atau UAS. Tugas-tugas yang ada pada buku siswa ini tentu tak hanya soal-soal latihan saja, adik-adik juga akan mengerjakan tugas-tugas lainnya yang diberikan oleh guru, seperti tugas mengamati, tugas bernyanyi, tugas kesenian dan lainnya.

Baca : Kunci Jawaban Halaman 40, 41, 42, 46 Tema 5 Kelas 5

Dari banyaknya tugas yang harus adik-adik kerjakan, adik-adik bisa memanfaatkan alternatif jawaban yang kami sediakan ini, bukan hanya jawaban untuk soal-soal latihan saja, kami juga menyediakan jawaban untuk tugas lainnya, dalam bentuk contoh yang bisa adik-adik manfaatkan untuk membuat dan menyelesaikan tugas tersebut.

Selain itu, kami juga mengingatkan adik-adik agar mempersiapkan diri dari sekarang, karena selain mengerjakan dan menyelesaikan tugas seperti ini, kegiatan Ulangan Akhir Semester yang tak lama lagi juga akan dilaksanakan sangat penting untuk adik-adik persiapkan. Manfaatkan alternatif jawaban ini untuk bahan belajar di rumah, mulailah serius dan giat dalam belajarnya.

Kunci Jawaban Halaman 47 Tema 5 Kelas 4

Tahukah Kamu?

Kunci Jawaban Halaman 47, 48, 49, 50, 51, 52 Tema 5 Kelas 4

Tulislah pertanyaan sebanyak mungkin tentang perjuangan Pangeran Diponegoro.

Pertanyaan :

  1. Siapakah nama asli Pangeran Diponegoro ?
  2. Dimana tempat dan tanggal lahir Pangeran Diponegoro ?
  3. Apakah awal mula terjadinya Perang Diponegoro ?
  4. Perang Diponegoro juga dikenal dengan sebutan ?
  5. Berapa lama Perang Diponegoro berlangsung dan bertempat di pulau mana ?
  6. Pada tanggal 28 Maret 1830 terjadi sebuah peristiwa apa ?
  7. KapanPangeran Diponegoro wafat dan dimanakah makam beliau ?

Jawaban dari Pertanyaan diatas :

  1. Semasa kecilnya, Pangeran Diponegoro bernama Bendara Raden Mas Antawirya
  2. Yogyakarta 11 November 1785
  3. Perang Diponegoro berawal ketika pihak Belanda memasang patok di tanah milik Diponegoro di desa Tegalrejo
  4. Perang Diponegoro juga dikenal dengan sebutan Perang Jawa
  5. Berlangsung selama lima tahun (1825-1830) di Pulau Jawa
  6. Penangkapan dan pengasingan Pangeran Diponegoro
  7. 8 Januari 1855 Pangeran Diponegoro wafat dan dimakamkan di Makasar

Kunci Jawaban Halaman 48 Tema 5 Kelas 4

Ayo Berdiskusi

Berdasarkan informasi yang kamu peroleh, buatlah peta pikiran mengenai Pangeran Diponegoro!

Kunci Jawaban Halaman 47, 48, 49, 50, 51, 52 Tema 5 Kelas 4

Kunci Jawaban Halaman 49 Tema 5 Kelas 4

Tukarkan peta pikiran yang telah kamu buat dengan temanmu. Minta mereka menuliskan komentar mereka tentang isi peta pikiran yang telah kamu buat.

Jawaban disesuaikan dengan pendapat sendiri-sendiri terkait peta pikira yang telah dibuat!

Kunci Jawaban Halaman 50 Tema 5 Kelas 4

Apa yang dapat kamu teladani dari perjuangan Pangeran Diponegoro? Jelaskan jawbanmu.

Keberanian dan sikap pantang menyerah melawan penjajah.

Apakah semangat Pangeran Diponegoro menyatukan rakyat yang berbeda- beda dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari? Berikan contoh.

Dalam kehidupan sehari-hari semangat Pangeran Diponegoro dapat diterapkan, misalnya dalam memimpin warga yang berasal dari berbagai macam suku bangsa.

Apakah kamu pernah bekerja sama dengan teman yang berbeda-beda untuk mencapai tujuan? Tulis pengalaman bekerja sama yang pernah kamu lakukan.

Jawaban bias disesuaikan dengan siswa pengalaman kerja sama yang pernah dilakukan.

Kunci Jawaban Halaman 51 Tema 5 Kelas 4

Ayo Berlatih 

Tahukah kamu para pahlawan sering mengalami cedera ketika mereka bertempur melawan penjajah. Mereka mengalami cedera, mulai dari cedera yang ringan hingga cedera berat.

Pada bagian sebelumnya kamu telah mengetahui cara mengatasi cedera,yaitu luka memar.

Sekarang, kamu akan berlatih lebih lanjut cara-cara mengatasi cedera tersebut.

Secara berpasangan, diskusikan kembali langkah-langkah dalam mengatasi cedera memar.

Gambarlah langkah-langkah dalam mengatasi cedera tersebut, mulai dari langkah awal sampai akhir. Beri keterangan pada setiap gambar.

Kunci Jawaban Halaman 47, 48, 49, 50, 51, 52 Tema 5 Kelas 4

Penjelasan :

1. Rest : Bagian tubuh yang mengalami cedera harus segera diistirahatkan supaya tidak semakin parah.

2. Ice : Jadi, siapkan es batu di dalam kantong plastik, kemudian bungkus dengan handuk. Lalu tempelkan pada bagian yang cedera untuk mengurangi nyeri.

3. Compression : Siapkan perban elastis, kemudian lilitan pada bagian yang cedera. Jangan terlalu ketat karena malah bisa menyempitkan peredaran darah. Lakukan tahap ini hingga 24 jam atau sampai nyeri tidak terasa lagi.

4. Elevation : Elevation juga bertujuan untuk membantu peredaran pembuluh darah vena dari area cedera ke jantung sehingga mencegah terjadinya penggumpalan darah di area cedera.

Kunci Jawaban Halaman 52 Tema 5 Kelas 4

Ayo Renungkan

Hal-hal penting apa yang kamu pelajari dalam satu pekan ini?

Jawaban dapat adik-adik sesuaikan dengan pelajaran yang sudah dipelajari selama satu minggu ini, adik-adik bisa melihat dari pembelajaran pertama sampai dengan pembelaajran 6.

Apa manfaat pelajaran tersebut untuk dirimu, orang lain, dan lingkungan?

Manfaat yang untuk saya sendiri ialah saya dapat menerapkan nilai-nilai atau pelajaran yang saya dapatkan pada kehidupan sehari-hari. Manfaat untuk orang lain ialah, saya bisa menyampaikan hal-hal baik yang sudah saya pelajari. Dan untuk lingkungan, saya dapat menerapkan apa yang saya pelajari untuk lingkungan sekitar dan akan berdampak baik.

Sikap apa saja yang dapat kamu terapkan dalam kehidupan sehari- hari?

Nilai-nilai yang baik, seperti tanggung jawab, musyawarah, semangat pahlwan, dan nilai-nilai baik lainnya.

Kerja Sama dengan Orang Tua

Jelaskan dan peragakan kepada orang tuamu cara mengatasi luka memar. Minta mereka menulis komentar tentang penjelasan dan peragaanmu tersebut.

Adik-adik menjelaskan dan memperagakan kepada orang tua tentang cara mengatasi luka memar, adik-adik bisa menunjukan foto dan penjelasan yang sudah ada diatas. Dan kemudian meminta pendapat atau komentar kepada orang tua.

Demikianlah artikel kami kali ini yang berbagi seputar Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 Halaman 47, 48, 49, 50, 51, 52. Adik-adik sekalian, jangan lupa agar mengecek dan memastikan kembali jawaban-jawaban yang kami sediakan ini, pastikan jawaban sudah sesuai dengan soal yang ada, baru kemudian adik-adik menuliskannya pada buku. Dan tentunya, semoga saja dengan kami berbagi jawaban seperti ini, bisa menjadi solusi dan memberikan kemudahan buat adik-adik semua.

Dan kamipun pastinya sangat berharap, nilai yang nantinya adik-adik peroleh, setelah tugas-tugas ini dikoreksi oleh guru kelas, adik-adik sekalian bisa mendapatkan nilai yang bagus dan maksimal. Dengan itu, pastinya akan berdampak baik pula buat prestasi adik-adik di sekolah. Dan jangan lupa juga untuk mengikuti kami, dan melihat lanjutan dari alternatif jawaban yang kami buat ini, terima kasih.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 47, 48, 49, 50, 51, 52 Tema 5 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 6"